Rapat Bersama BPD, Nelson: Desa Merupakan Akar Bagi Daerah

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan pembangunan desa disebut menjadi sangat penting karena desa merupakan akar yang menentukan berkembangnya sebuah daerah dan negara, untuk itu ia meminta agar Pemerintah Desa dapat meningkatkan kinerja.

“Selalu saya menekankan bahwa pembangunan desa ini sangat penting, karena kalau desa itu baik, desa itu berkembang, maka kecamatan, kabupaten, provinsi sampai dengan tingkat negara itu kuat, karena akarnya kuat,” jelas Bupati Nelson membuka rapat koordinasi bersama Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se–Kabupaten Gorontalo Tahun 2022, di Aula kantor Dinas Pemdes, Jumat (8/7/2022).

Tak hanya itu, Nelson juga turut memuji kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Gorontalo yang dinilai sangat mendukung percepatan pembangunan daerah.

Katanya, hal itu terbukti dengan berkurangya jumlah desa tertinggal di daerah ini. Berkat capaian tersebut ia menilai bahwa kinerja Pemerintah Desa, Kinerja BPD, kinerja Kepala Dinas (PMD), kinerja Bupati menunjukkan peningkatan berarti.

Lebih lanjut Bupati Nelson berharap, pelaksanaan rakorev tersebut akan mendorong motivasi sehingga melahirkan kinerja yang mendorong pencapaian Indek Desa Mandiri (IDM).

Pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) dilakukan untuk melihat capaian Rencana Kerja Pemerintah Daerah Triwulan II. Dalam kesempatan ini juga berhasil dirumuskan strategi-strategi peningkatan kinerja pemerintah desa tahun depan.

Exit mobile version