Ramdhan Tohopi, Mantan Pembalap Gorontalo Yang Kini Jadi Pengurus PP IMI

TATIYE.ID (SPORT) – Mantan pembalap, pengurus klub, EO promotor dan pengurus IMI Provinsi Gorontalo adalah salah satu sosok yang kini cukup membuat gempar dunia otomotiv nasional. Ya, meski namanya tidak begitu mentereng semasa menjadi atlet, namun bersama Ridwan Bobihoe yang juga ketua IMI Gorontalo, Ramdhan kini menjadi salah satu orang Gorontalo yang menjadi pengurus PP IMI.

Sempat merasakan perjalanan panjang di dunia otomotiv Gorontalo, Ramdhan mengaku tidak menyangka bahwa dirinya bisa masuk dalam susunan kepengurusan IMI Pusat yang diketuai Bambang Soesatyo (Bamsut sapaan akrab Ketua PP IMI_red).

“Ini adalah sebuah pencapaian karir di dunia otomotiv yang sangat bergarga bagi saya, dan alhamdulillah keberhasilan ini tidak luput dari dukungan semua pihak terlebih teman-teman pengurus IMI Gorontalo,” tutur sosok yang akrab disapa Adhan tersebut, Rabu (24/2/2021).

Kepada tatiye.id, Ramdhan kemudian menceritakan sekilas tentang perjalanan karirnya di dunia otomotiv yang tidak begitu mudah serta penuh tantangan.

Bermula mengawali karir sebagai seorang pembalap diusia belasan tahun, kemudian ia tertarik masuk kedunia EO promotor berbagai event otomotiv. Membuat banyak event balap motor, drag race di provinsi Gorontalo menjadikan ia lebih mencintai dunia balap.

Bahkan dengan dukungan keluarga dan semua rekan-rekannya, Ramdhan kemudian berhasil meraih lisensi A khusus dragrace di tahun 2013 dan masih aktif sampai sekarang.

“Saya sangat suka olahraga ini, dan dengan kemampuan yang saya miliki akhirnya bisa mendapat kepercayaan bergabung sebagai pengurus IMI Gorontalo sejak tahun 2017 lalu. Dan kini di tahun 2021 saya kemudian kembali dipercaya menjadi anggota salah satu komisi di PP IMI yang di ketuai oleh pak Bambang Susatyo,” beber Ramdhan.

Ditambahkan Ramdhan, keberadaan Ridwan Bobihoe sebagai salah satu Badan Pengawas PP IMI dan ia sendiri sebagai pengurus PP IMI secara tidak langsung membuka mata dunia balap motor tanah air bahwa Gorontalo juga mampu bersaing dipentas nasional.

“Kejurnas Dragrace ini pertama kali digelar di Gorontalo, ini bukan Kejurnas se Sulawesi atau Indonesia Timur saja. Tapi ini Kejuaraan nasional yang serie pertamanya dilangsungkan di Riau dan serie kelima dipercayakan di Gorontalo. Dan terpilihnya Gorontalo menjadi bukti bahwa kita patut diperhitungkan, apalagi dengan keberadaan pak Ridwan di Badan Pengawas PP IMI,” jelasnya.

Sementara itu, Ramdhan yang ditanya soal niatan sebelumnya ingin maju pada bursa ketua IMI Provinsi Gorontalo dengan nada penuh semangat serta percaya diri mengaku siap bertarung selama dukungan kepadanya terus mengalir.

“Bagi saya jika diamanahkan semua pemilik suara di Musorprov IMI Provinsi Gorontalo nanti, maka demi kejayaan olahraga bermotor Gorontalo, saya siap lahir batin maju pada bursa pencalonan Ketua nantinya,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version