Ramadan Fair 2023 Jadi Berkah Buat UMKM Gorontalo

Dok. Diskominfotik

TATIYE.ID (PEMPROV) – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyatakan bahwa program Ramadan Fair 2023 menjadi berkah bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gorontalo. Ajang yang digelar Pemkab Gorontalo terasa spesial karena dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, Sabtu (25/3/2023).

“Sebelumnya kami ucapkan selamat datang di Gorontalo Pak Menteri Sandiaga Uno. Kehadiran bapak menurut saya bisa dikatakan sebuah starting point bagi pelaku UMKM Gorontalo untuk Indonesia,” ujar Penjagub Hamka.

Ramadan Fair bertujuan memberikan kesempatan bagi pelaku usaha mikro, kecil maupun menengah untuk mempromosikan produk-produk ungulan mereka. Dalam program ini juga pelaku UMKM diberikan sesi tanya jawab dengan Menparekraf melalui talkshow. Kesempatan ini ditambahkan Hamka, harus di manfaatkan oleh UMKM, mengingat Sandiaga Uno sebelum menjadi Menteri juga adalah seorang pengusaha sukses.

“Sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo kami ucapkan terimakasih atas kehadiran pak Sandi ke Gorontalo. Kita kenal bersama bahwa beliau juga selalu mengakui bahwa adalah orang Gorontalo. Masyarakat tentu bangga punya figur yang sukses seperti pak Menteri,” tutur Hamka

Kehadiran Menparekraf sendiri selain membuka Ramadan Fair 2023, dijadwalkan meluncurkan kalender parawisata Kabupaten Gorontalo. Salah satunya Festival Pesona Danau Limboto.

Exit mobile version