Rakor Bersama Jokowi, Bupati Nelson Fokuskan pada Covid dan Pemulihan Ekonomi

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan bakal terus memfokuskan penanganan covid dan pemulihan ekonomi daerah.

Hal ini diiungkap Bupati usai mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak bersama Presiden Joko Widodo secara daring di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Rabu (14/04/21).

Bupati Nelson mengatakan pihaknya harus melakukan perencanaan yang matang dan efisien. Mengingat adanya keterbatasan waktu dan anggaran.

“Karena anggaran untuk rakyat lebih banyak dari operasional, dan alhamdulillah kita disini seimbang dan sekarang kita juga tengah menyusun RPJMD,” ujar Nelson.

Lebih lanjut, Nelson menyampaikan Kabupaten Gorontalo kini memasuki zona kuning dengan kondisi kurang lebih ada 20 desa yang terpapar Covid-19, dan di masing-masing desa tersebut paling banyak 3 kasus Covid-19.

Untuk itu, ia sangat mendorong program vaksinasi kepada masyarakat.

“Nah itu, vaksinasi kita terus lakukan hanya tergantung dari pusatnya, dan target kita sudah ada, hanya masalahnya di jumlah vaksinnya,” ungkapnya.

Selain itu, tentang pemulihan ekonomi sendiri tidak luput dari arahan Presiden Joko Widodo. Nelson menyebutkan sudah ada investasi yang saat ini sementara dalam pengurusan izin di tahun 2021.

“Pada intinya investasi ini kenapa untuk PAD untuk pemulihan ekonomi, untuk lapangan kerja dan lain sebagainya,” tukas Nelson.

Exit mobile version