Raker KONI Gorut, LPJ Tahunan Diterima, Usulan Program 2022 Akomodir Pembentukan PPLP-D

TATIYE.ID (SPORT) – Rapat Kerja (Raker) tahunan KONI Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang merupakan agenda rutin akhirnya memutuskan beberapa hal penting diantaranya merancang membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) Gorontalo Utara.

Raker yang berlangsung di Hotel Arya Duta Manado tersebut diawali dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban keuangan tahun 2021 oleh bendahara KONI Gorut Moly Ahmad. Dan semua cabor yang ada dalam naungan KONI Gorut sepakat menerima LPJ Tahunan tersebut.

“Dari total anggaran yang diberikan pemerintah kabupaten Gorontalo Utara kepada KONI Gorut sebesar Rp 750.000.000 juta dimana peruntukannya terbagi untuk dana cabang olahraga, dan Dana kegiatan penunjang operasional dan sosial. Itu pun saat ini masih tersisa Rp 112.500.000 juta,” kata Moly Ahmad saat pembacaan LPJ Tahun 2021, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu, dari beberapa keputusan tiga komisi saat Raker, diantaranya adalah usulan pembentukan PPLP-D sebagai wadah pembinaan olahraga terpusat di kabupaten Gorontalo Utara.

“Sejak tahun 2006 PPLP-D ini sudah disuarakan semua cabor, dan insyaallah di tahun 2022 akan diketuk Perda keolahragaan dan nantinya dasar itulah yang akan melandasi pembentukan PPLP-D. Karena memang dalam Perda tersebut diwajibkan untuk membentuk sebuah wadah terpusat pembinaan olahraga di Gorontalo Utara mulai jenjang pelajar hingga remaja,” jelas sekertaris KONI Gorontalo Utara, Hartono Jusuf saat menanggapi hasil rapat komisi pada Raker tahunan. (*)

Exit mobile version