Raih Piala Adipura 2023, Marten: Mari Jaga Kebersihan Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pemerintah kota Gorontalo, kembali meraih penghargaan Anugerah Adipura 2023. Prestasi yang luar biasa ini bukan untuk pertama kalinya di terima oleh pemerintah kota Gorontalo.

Bentuk Rasa syukur Pemerintah Kota Gorontalo, terlihat dari Walikota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan di Rumah Dinas Walikota Gorontalo yang di bawah oleh Walikota Gorontalo Marten Taha pada Jumat (08/03/2024).

“Kota Gorontalo memang sudah beberapa kali mendapatkan piala anugerah adipura sejak tahun 2016 dan ini adalah yang kelima kalinya kita raih sebagai perwujudan Kota Gorontalo yang terjaga keasriannya dan kebersihan lingkungannya serta segala yang menjadi persyaratan telah dipenuhi,” ungkap Marten.

Lebih lanjut, Marten menambahkan bahwa terdapat 47 syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Piala Adipura.

Marten menegaskan bahwa tujuan utama mendapatkan Piala Adipura bukan semata-mata untuk penghargaan, tetapi bagaimana menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan nyaman bagi masyarakat.

“Beberapa bulan lalu, tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan datang ke Kota Gorontalo untuk melakukan pemantauan di sekolah, rumah sakit, puskesmas, pasar, jalan, dan kantor,” jelas dia.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus menjaga dan meningkatkan kebersihan Kota Gorontalo,” pungkasnya.

Exit mobile version