Raih Perunggu di PON Papua, Silvana Mahmud Dari Ketua Pembina YP-DLP

TATIYE.ID (SPORT) – Atlet Muaythai Gorontalo peraih medali perunggu diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Silvana Mahmud mendapat bonus jangka panjang berupa beasiswa dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Duluo Limo Lo Pohala (YP-DLP).

Silvana yang juga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (FH-UG) tersebut dinilai telah menorehkan sejarah baru bagi Gorontalo khususnya kampus UG.

“Dia berhasil meraih medali pertama kontingen Gorontalo di ajang PON, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri, bukan hanya daerah tapi juga kami di kampus,” kata pelatih Muaythai Gorontalo, Ir. H. Aleks Olii, Kamis (7/10/2021).

Aleks Olii sebagai pelatih dan juga dosen di Universitas Gorontalo menerangkan jika sebelumnya juga sudah ada beberapa mahasiswa yang meraih juara di tingkat nasional maupun internasional.

“Sebelumnya atlit dari Universitas Gorontalo yakni mahasiswa Fakultas Hukum pernah meraih juara Asia dan juara Dunia di Thailand dan Jepang, di Turki dari cabang olahraga Karate atas nama Kristian dan Faisal Lumani,” terang Aleks.

“Dengan keberhasilan saudari Silfana dan diikuti dengan prestasi-prestasi mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) lainnya baik dalam bidang akademik dan non akademik akan menaikan rating UG dalam bidang kemahasiswaan,” lanjut Aleks. (*)

Exit mobile version