Raih Peringkat 4 Nasional, SSB Gorontalo United Harap Perhatian Pemerintah

TATIYE.ID (SPORT) – Kondisi yang sangat miris dirasakan para pemain sepakbola usia dini Sekolah Sepak Bola (SSB) Gorontalo United yang ikut ambil bagian di putaran nasional Piala Garuda tahun 2023. Ya, meski sukses meraih prestasi peringkat 4 nasional, namun ternyata sampai saat ini tidak ada sedikit pun perhatian dari pemerintah meski mereka telah mengharumkan nama daerah.

“Kami sangat senang tapi sedih juga. Karena sebagai perwakilan Gorontalo kelompok yang mengikuti Piala Garuda berhasil meraih peringkat 4 dari 38 tim peserta, tetapi serasa bukan berasal dari Gorontalo,” ujar pelatih SSB Gorontalo United, Saprin Doe, Senin (27/2/2023).

Kekecewaan ini disampaikan pelatih yang akrab disapa Coach Orin ini terlihat langsung dari raut wajah para pemainnya yang merasa tidak seperti tim lain yang diperhatikan bahkan didampingi perwakilan pemerintah dan PSSI selama mengikuti event.

“Tidak sama dengan tim-tim lain, mereka dapat dukungan dan bahkan perwakilan pemerintah dan PSSI ikut langsung bersama tim. Padahal di event ini selalu ada teriakan nama Gorontalo, karena dari babak penyisihan selalu bertemu dengan SSB besar yang ada d pulau jawa dan selalu mendominasi pertandingan dan juga bisa mengalahkan tim-tim besar,” ungkap Orin.

Event yang berlangsung di GOR Soemantri Brojonegoro tersebut sejatinya adalah pertandingan level nasional akan tetapi sedikit pun dukungan support tidak ada dari pemerintah.

“Kami berharap setidaknya perjuangan anak-anak ini sedikit saja bisa mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga perasaan bahwa kami bawa nama Gorontalo serasa bukan orang Gorontalo tidak dirasakan anak-anak,” harap pelatih yang juga mantan pemain Persidago tersebut. (*)

Exit mobile version