Raih Medali Emas Kejurnas, Atlet Karate PPLP Gorontalo Terima Bonus Motor

TATIYE.ID (SPORT) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo mengapresiasi perhatian yang diberikan DANKOR Brimob Polri atas capaian prestasi atlet karate PPLP Gorontalo yang juga karateka binaan perguruan INKANAS Gorontalo atas prestasinya meraih medali emas pada Kejurnas FORKI di BSD Tanggerang beberapa waktu lalu.

Adalah Zaskia Putri Salurante, karateka yang beruntung meraih bonus satu unit motor dari DANKOR Brimob Polri yang diserahkan langsung oleh DANSAT Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K di gedung beladiri PPLP Gorontalo, Selasa 26 MAret 2024.

“Alhamdulillah salah satu atlet PPLP kita berhasil meraih prestasi nasinal Medali Emas di Kejurnas FORKI. Dan kebetulan atlet tersebut tergabung di perguruan karate INKANAS, dimana Ketua INKANAS pusat adalah DANKOR Brimob Polri. Sehingganya bonus ini merupakan wujud syukur sekaligus apresiasi atas keberhasilan atlet atas nama Zaskia Putri Salurante,” kata Kadis Dispora Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili.

Wahyudin Katili juga menegaskan di PPLP itu tidak ada warna, semua sama karena atlet binaan mendapatkan perhatian yang merata. Hanya memang bicara pembinaan olahraga memang tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, tapi juga membutuhkan dukungan dari banyak pihak.

“Kalau dicabor itu ada yang namanya klub-klub kalau dan sekolah-sekolah sepak bola (SSB) kalau di seoakbola, atau di silat, karate atau taekwondo ada namanya perguruan-perguruan. Nah, yang begitu itulah yang menjadi sisi pendukung berkembangnya potensi-potensi atlet jadi bervariasi atau berwarna,” beber Wahyudin.

“Alhamdulillah makanya saya tadi hadir juga memberikan apresiasi kepada PB INKANAS bersama INKANAS Gorontalo yang juga ikut memberi warna terhadap pembinaan atlet-atlet kita,” tambahnya. (*)

Exit mobile version