Raih Hasil Sekali Imbang Dan Sekali Kalah, Peluang WSG Masih Terbuka 

TATIYE.ID (SPORT) – Peluang Women Soccer Gorontalo Utara sebagai wakil tim puteri Asprov PSSI Gorontalo di fase grup putaran nasional Piala Pertiwi 2021/2022 masih terbuka. Ya, hasil sekali imbang dan sekali kalah belum menjadi akhir perjuangan Dela Hartono dkk.

Informasi yang diperoleh tatiye.id, hasil cukup mengesankan diperlihatkan WSG saat ditantang Putri Mataram Jogyakarta yang sempat menang 2-0 dibabak pertama. Namun sayang, skema permainan tim puteri wakil Jogyakarta tersebut mampu menahan imbang 2-2 dilaga pembuka WSG Gorut.

Selanjutnya di pertandingan kedua melawan Arema FC Puteri Malang mewakili Asprov PSSI Jatim tim besutan pelatih Welly Podungge tersebut harus mengakui kekalahan dengan skor cukup besar 10-1. 

“Maaf kita kalah kualitas saat lawan Jatim tadi. Skor 10 – 1 cukup membuktikan tim yang dihuni 90 % pemain timnas puteri punya kualitas lebih baik dari kita di daerah,” kata Welly Podungge, Sabtu (19/3/2022).

WSG Gorut sendiri masih menyisahkan dua pertandingan lagi, yakni melawan Persipon Pontianak wakil Asprov PSSI Kalimantan Barat dan Neo Angel wakil Asprov PSSI NTB. Jika di dua pertandingan tersebut tim yang dimanajeri Hartono Jusuf tersebut bisa meraih kemenangan, maka potensi lolos ke puataran selanjutnya masih terbuka.

“Jika dua pertandingan terakhir kita bisa menang, dan antara Arema FC atau Puteri Mataram ada yang tersandung seri atau kalah, maka potensi kita sangat terbuka untuk lolos putaran selanjutnya,” jelas Hartono Jusuf. (*)

GROUP B Piala Pertiwi

No KLUB  P W D L GM GK PTS

1    AREMA FC  1  2  0  0  18  1  3

2   WSG GORUT  1  0  1  1 3  12  1

3   PUTRI MATARAM  1  0  1  0  2  2  1

4   PERSIPON PONTIANAK  0  0  0  0  0  0  0

5   NEO ANGEL  1  0  0  1  0  8  0

Exit mobile version