Raih 3 Treasury Awards, Bupati Darwis : Ini Semakin Memotivasi Kami Membenahi Keuangan Daerah

TATIYE CHANNEL (BOALEMO) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo meraih tiga penghargaan dalam Treasury Awards 2019 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendharaan Provinsi Gorontalo. 


Penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Boalemo yaitu  kategori pemerintah daerah pengelola keuangan terbaik 1 di Provinsi Gorontalo, kategori pemerintah daerah pengelolaan DAK Fisik terbaik tiga di Provinsi Gorontalo dan Kategori Pemerintah Daerah Pengelola DANA desa terbaik Tiga di Provinsi Gorontalo.

Penghargaan tersebut di serahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim kepada Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis  Moridu dan disaksikan direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Ditjen Perbendaharaan kementerian Republik Indonesia R. Wiwin Istanti, SE.Ak, M Laws, di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Senin (7/10/2019). 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan terima kasih kepada Kanwil ditjen Perbendahaaraan keuangan Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan penilaian pengelolaan keuangan di kabupaten Boalemo.

Penghargaan yang diraih  pemerintah daerah ini merupakan kerja keras SKPD dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga memperoleh penghargaan tertinggi pada Treasury Awards Tahun 2019.

Tentu hal ini merupakan motivasi dan dorongan bagi pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan Daerah.

Dan semoga dengan prestasi ini  ke depan pemerintah daerah akan memperbaiki dan meningkàtkan pelaporan keuangan Kabuoaten Boalemo.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu menerima Penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopimda Provinsi Gorontalo, kepala Daerah dan SKPD terkait Masing-masing Daerah. (***)

Exit mobile version