Rahmijati Jahja – Roni Sampir Duet Ideal Politisi-Birokrat untuk Pilkada Kabgor 2024

TATIYE.ID – Gabungan politisi dan birokrat sudah banyak memberikan bukti memberikan kemajuan dalam pembangunan yang ada di daerah .

Sebut saja catatan suara pasangan David-Sofyan di periode 2005-2010, kemudian David-Tony di 2010-2015, kedua pasangan yang telah banyak memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bagi Kabupaten Gorontalo (Kabgor) di zaman pemerintahan mereka kala itu.

Mengingat hal itu, yang jadi pertanyaan apakah duet politisi- birokrat akan terwujud kembali pada Pilkada 2024 ini? Jawabannya kemungkinan itu bisa saja asalkan keduanya mau dan siap mencalonkan diri atau ada partai yang mau meminang mereka untuk dipaketkan pada Pilkada nanti.

Terus siapakah politisi yang nantinya bisa diandalkan dan dijagokan untuk bisa memimpin Kabgor 5 tahun ke depan. Saat ini muncul 2 nama yang bisa menjadi paket yang mempunyai nilai besar dalam memimpin Kabgor ke depan, yakni Rahmijati Jahja dan Roni Sampir (Rahmi-Roni) yang diyakini bisa menjadi pasangan ideal memimpin Pemerintahan Kabgor.

Seperti diketahui Rahmijati Jahja sudah 3 periode menjadi seorang senator, dalam memperjuangkan aspirasi dan hak-hak rakyat kecil di DPD RI sejak 2009 hingga 2019, dan banyak melahirkan gagasan dan ide-ide cemerlang dalam menyejahterakan masyarakat Kabgor selama ini.

Sementara itu, Roni Sampir saat ini adalah Sekretaris Daerah yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kesehatan, sehingga sudah memiliki pengalaman besar di dunia birokrasi pemerintahan, dan sudah banyak memberikan kontribusi ke daerah.

Karena itu, mereka dianggap pantas dan layak untuk tampil pada Pilkada 2024 nanti.

“Saya sangat yakin jika keduanya dipaketkan untuk maju dalam Pilkada, akan menjadi pasangan ideal yang handal, dan sulit mendapatkan lawan berat untuk bertarung pada Pilkada nanti,” tegas Juraid Thalib, warga Limboto saat diwawancarai.

Exit mobile version