Rachmat Gobel, Cahaya dari Timur Untuk Indonesia

 

TATIYE.ID (GORONTALO) – Setelah BJ Habibie dan Jusuf Kalla, siapa yang akan menjadi Cahaya dari Timur ? Tentu jawabannya adalah Rachmat Gobel.

Akhir-akhir ini, nama politikus Partai NasDem itu mendadak jadi perbincangan hangat masyarakat Gorontalo.

Betapa tidak, sebuah baliho berukuran besar terbentang di jalan utama Kota Gorontalo, yang bertuliskan “Cahaya dari Timur Untuk Indonesia” merupakan pesan istimewa untuk masyarakat. Bahwa putra Gorontalo yang satu ini bakal maju di Pilpres 2024 mendatang.

Tentu kabar baik ini harus disambut antusias rakyat Gorontalo. Dimana Rachmat Gobel datang dengan pikiran besar. Kehadiran RG di panggung politik hanya untuk dikenang, bukan karena soal uang. Artinya, dia bekerja ikhlas dan murni untuk kepentingan rakyat.

Di DPR RI, politisi berlatar belakang pengusaha itu sudah banyak melakukan perubahan-perubahan yang sangat luar biasa. Salah satu nya di sektor pertanian.

Jadi rekam jejak RG sudah tak diragukan lagi. Bicara soal Pilpres memang sudah kelasnya dia. Dan itu sangat realistis. RG pernah menjadi menteri perdagangan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres RI Jusuf Kalla.

Dan pada Pileg 2019 silam, masyarakat Gorontalo berhasil menghantarkannya menjadi keterwakilan mereka di parlemen nusantara dan kini berada di pucuk pimpinan DPR RI.

Setelah menjabat DPR RI, masyarakat ingin agar Rachmat Gobel menjadi Presiden atau Wakil Presiden periode mendatang. Rakyat butuh sosok seperti dia. Dan ini yang disampaikan salah seorang politisi papan atas dari partai lain.

“Rekam jejak RG sudah tak diragukan lagi. Dan kami butuh sosok pemimpin seperti dia. Semoga saja perjuangannya dimudahkan Allah SWT di Senayan. Dan bisa membuahkan hasil yang manis demi mensejahterakan rakyat, khususnya Gorontalo,” tutup salah seorang politisi yang tak mau disebut namanya itu. (*)

Exit mobile version