Putera Boliyohuto Lolos Seleksi Timnas U16, Dua Aleg Beri Apresiasi

TATIYE.ID (SPORT) – Sukses satu pemain U16 asal binaan SSB Boliyohuto, Alghifari Tangiyo mendapat apresiasi dari dua Aleg asal daerah tersebut.

“Intinya bahwa prestasi itu tidak ditemukan pada seorang anak, tetapi bahwa prestasi itu diciptakan dan direncanakan melalui sebuah proses yang namanya latihan Baik itu latihan fisik maupun pembentukan karakter,” ujar Wasito Somowiyono Aleg DPRD Provinsi Gorontalo, Ahad (18/4/2021).

Wasito juga mengatakan, bahwa SSB boliyohuto sebagai wadah pembinaan bakat dan pencarian bibit berbakat telah melakukan proses panjang itu dengan kerja keras dan disiplin yang tinggi. Tentu ia sangat bangga ada putera didikan SSB Boliyohuto yang bisa lolos seleksi tahap regional ini, dan berharap akan sukses dan lolos pada seleksi tingkat nasional di Jakarta.

“Hal ini tak lepas dari kerja keras dan kerja sama berbagai pihak, terutama bung Fadly Luneto selaku pimpinan SSB Boliyohuto, orang tua dan masyarakat Boliyohuto serta masyarakat Gorontalo. Saya juga berharap ada anak SSB Boliyohuto yang lolos menjadi timnas Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo dapil Boliyohuto Cs Wilvon Malahika mengaku bangga dengan pencapain prestasi pesepakbola muda asal Boliyohuto ini.

“Pada dasarnya saya bangga dengan salah satu dari anak-anak SSB Boliyohuto yang terpilih seleksi tahap regional. Dengan harapan tentunya nanti bisa lolos pada seleksi tingkat nasional di Jakarta,” ungkap Wilvon.

Dukungan drari berbagai pihak juga sangat dibutuhkan untuk memperoleh restu menuju kesuksesan. Bangga yang di rasakan saat ini merupakan restu untuk ananda Alghifari Tangiyo atau akrab disapa Nabil.

“Dan semoga ini awal dari rasa cinta anak-anak lainnya untuk sepakbola. Bravo untuk anak-anak SSB Boliyohuto, sekalipun masih berusia dini mereka terbentuk dalam wadah SSB tapi sudah mengukir prestasi dan ini merupakan kebanggaan bagi kami dan kita wajib mendukungnya,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version