Punya Program Inovatif, Nanang Siap Maju dan Menangkan Cakades Sipayo.

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Potensi pemuda untuk menjadi pemimpin desa merupakan posisi strategis ditengah pola pemerintahan Indonesia yang gencar melaksanakan pembangunan dari desa.

Desa Sipayo adalah salah satu Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, sudah tentu, Pemuda berpeluang untuk menjadi kepala desa. Kamis (27/09/2019)

Moh. Zainal Saini yang akrab disapa Nanang ini telah menyatakan sikap untuk jadi bakal calon pilkades yang akan diselenggarakan di Desa Sipayo.

Berangkat dari keinginannya menjadikan pasar sore yang ada di Desa Sipayo menjadi pusat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Paguat dan Dengilo.

Ia merasa optimis dapat membangun perekoniman desa semakin maju,  tentunya itu dapat membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan.

” selain pasar sore, masih ada banyak potensi yang ada di Desa Sipayo”. ujar Nanang

Belakangan diketahui, nanang saat ini bekerja di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boalemo sebagai salah satu staf perencanaan.

oleh karena itu, dengan berbekal ilmu yang ia miliki, ia merasa persoalan membangun desa bukanlah hal yang rumit.

karena saat ini, ada banyak program yang telah ia temukan di lapangan dan bisa diterapkan di Desa Sipayo.

“membangun Desa Sipayo bagi saya bukanlah hal yang rumit, karena saya meilhat jiwa sosial warga Desa Sipayo itu baik”. kata Nanang.

Exit mobile version