Puluhan Siswa SMA/SMK Se Provinsi Gorontalo, Ikuti Kompetisi Teknologi di UNG

#GORONTALO (TC) – Himpunan Mahasiswa Tehnik Industri Fakultas Tehnik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengadakan event ‘Industrial Engineering Technology Competition’ (IETC). Pada iven ini dilaksanakan sejumlah lomba, di antaranya lomba Desain Mobil Pedesaan, Simulasi Sistem Industri, hingga Lomba Tulis Ilmiah Tingkat SMA/SMK Provinsi Gorontalo. “Untuk tahun ini IETC konsepnya diisi dengan Seminar dan lomba mulai dari tingkat lokal sampai nasional,†jelas ketua panitia, Muhammad Irsyad Monoarfa.

Khusus untuk lomba Karya Tulis Ilmiah, mengangkat tema “Membangun Kreativitas dan Inovasi Terbarukan dalam membangun SDM dan SDA daerahâ€Â. sedikitnya ada 30 siswa yang jadi peserta dan terbagi menjadi 10 tim. “Jadi khusus untuk lomba karya tulis ilmiah ini kita kerja sama dengan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Jadi informasi dan permintaan peserta yang dari sekolah-sekolah itu kita kerjasama dengan Dinas Dikbudpora,†tutur Irsyad.

Untuk karya tulis ilmiah sendiri, terbagi dalam 5 sub tema yakni Pariwisata, Pertanian, Pertambangan, Perikanan dan Otomotif. Pemenang lomba akan mendapat hadiah berupa uang tunai 8 juta rupiah, dan free entry saat penerimaan mahasiswa di UNG nanti.

Sementara itu Koordinator pelaksana LKTI Muhamad Zalzaali Akbar Porindo berharap momentum ini dapat lebih mempertajam wawasan keilmuan para siswa SMA/SMK serta dapat membangun generasi yang memiliki kerangka berfikir ilmiah dan sistematis menghadapi tantangan zaman. (Adv)

Laporan : Zulkifli Ibrahim, Tatiye Channel, Provinsi Gorontalo

Exit mobile version