Pulang Kampung Usai Tampil di SEA Games, Eva Siap Dijemput di Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Usai berjuang diajang SEA Games 2022 di Vietnam, taekwondoin muda Gorontalo Silvana Lamanda atau akrab disapa Eva rencananya akan kembali ke Gorontalo dengan menggunakan pesawat pagi Senin (23/05/2022).

Kabar akan kembalinya Eva dibenarkan pelatih taekwondo yang juga Kabid Binpres Pengprov TI Gorontalo, Januar Budiman Lahay. Menurut informasi yang diperoleh pelatih yang tahun kemarin sukses membawa Eva dan pulang meraih medali perak di PON XX Papua tersebut ia mendapat kabar langsung dari pelatih timnas taekwondo Indonesia.

“Jadi sebenarnya ini kebijakan PBTI untuk memberikan libur kepada semua atlet yang telah berjuang di SEA Games Vietnam. Alasannya karena waktu menunggu penyambutan kontingen timnas oleh pak Presiden masih cukup lama sekitar dua pekan lagi, makanya atlet mereka berikan kebijakan untuk pulang dan akan dipanggil kembali pekan selanjutnya,” beber pelatih yang akrab disapa Master Didit tersebut.

Informasi lainnya yang diperoleh tatinye.id, selain Dinas Dikbudpora mewakili unsur pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan menjemput Silvana di bandara Djalaludin Gorontalo, juga ada perwakilan KONI Provinsi, Pengprov TI Gorontalo, Dispora Kabupaten Pohuwato mewakili unsur Pemkab Pohuwato.

Sementara itu, terinformasi juga Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang Senin (23/05/2022) masih ada agenda pemerintahan di Kabupaten Pohuwato bersama Bupati akan sama-sama bersilaturahmi sekaligus meninjau langsung kediaman Silvana Lamanda. (*)

Exit mobile version