Proyek PEN, Pemkot Upayakan Selesai Tepat Waktu

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pekerjaan proyek Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kota Gorontalo tahun 2022 diupayakan Pemerintah Kota Gorontalo rampung diakhir tahun ini. Hal ini ditunjukkan dengan dilakukannya adendum kesepakatan bersama PT. SMI penyelesaian pembayaran tahap 2 dana PEN.

Penandatangan MOU dihadiri langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha didampingi OPD terkait, di Jakarta Jumat (11/11/2022). Kepala Badan Penelitian, Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapppeda) Kota Gorontalo Meidy N. Silangen menbatakan, adendum dilakukan dalam rangka perubahan pembayaran tahap tiga.

“Tadinya diperjanjian sebelumnya realisasi tahap 2 dapat dicairkan bulan september, dengan syarat pekerjaan tahap kedua itu sudah mencapai 90 persen. Karena di bulan September kemarin baru mencapai diangka 86,46 persen, maka kita mengajukan tenggang waktu sampai dengan tanggal 30 November,” ungkap Meidy.

Namun Meidy bersyukur bahwa pekerjaan tersebut di bulan november ini telah mencapai 90,11 persen.

“Setelah addendum ditandatangani, Insya Allah hari senin proses pembukaan tahap ke tiga anggaran PEN sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Untuk penyaluran tahap tiga lanjut Meidy, akan disalurkan oleh PT. SMI kurang lebih 82 Miliar rupiah. Dana itu untuk penyelesaian sisa kegiatan yang akan dibiayai.

“Tadi juga ada arahan pak Wali Kota, Pemkot berkomitmen untuk menyerap cepat pencairan dana tahap tiga untuk penyelesaian proyek-proyek pemulihan ekonomi di tahun 2022 ini,” tambah Novita.

Pemerintah kota gorontalo begitu antusias ingin menyelesaikan proyek dana PEN, tidak hanya dari sisi fisik namun dari segi adminitrasasi dan kualitas pekerjaan. (*)

Exit mobile version