Protkes Akan Diperketat Saat Asrama PPLP Kembali Dibuka

TATIYE.ID (SPORT) – Proses penbinaan prestasi olahraga di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) Provinsi Gorontalo hingga saat ini masih belum begitu optimal akibat efek pendemi Covid-19. Namun meski kondisi sudah cukup memungkinkan untuk pembinaan normal, Kadis Dikbupora Provinsi Gorontalo menegaskan agar protokol kesehatan (Protkes) harus diperketat.

“Jika dengan berbagai pertimbangan dan melihat kondisi pendemi Covid-19 sudah memungkinkan untuk proses pembinaan prestasi kembali normal. Protkes Covid-19 harus tetap diperketat, jika perlu saat atlet masuk asrama harus bersih atau minimal sudah di rapied anti gen,” kata Kabid Pora, Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Hifni Tegela mengutip apa yang disampaikan Kadis Dikbudpora Wahyudin Katili usai meninjau kondisi gedung PPLP dan asrama atlet, Rabu (20/1/2021).

Rencananya tambah Kasie Olahraga Prestasi, Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Alan Wungguli jika tidak ada aral melintang dengan mempertimbangkan berbagai hal, aktivitas pembinaan di PPLP akan kembali normal.

“Kita merencanakan akan kembali memasukkan atlet ke asrama, namun dengan mempertimbangkan kondisi kedepannya seperti apa. Hal ini dilakukan mengingat berbagai event olahraga baik Kejurnas maupun Popnas sudah cukup dekat waktunya,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version