Proporsional Terbuka, Sawaludin Makin Pede Hadapi Pileg DPR RI

Sawaludin diwawancarai awak media, (foto Isal/tatiye.id).

TATIYE.ID (POLITIK) – Usai Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia memutuskan sistem pemilihan umum 2024 mendatang dengan proporsional terbuka, nampaknya Sawaludin semakin Percaya Diri (PD) mengahadapi Pileg DPR RI.

Bahkan, dirinya tidak mempermasalahkan nomor urut berapa pun yang akan diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP).

” Saya pikir setelah putusan MK (Proporsional Terbuka), nomor urut saya tidak permasalahkan lagi. Yang pertama saya rasa itu adalah kebijakan dari DPP PPP yang punya hak siapa yang mendapatkan nomor urut satu, dua dan tiga,” ucap Sawaludin, Kamis (22/06/2023).

Sawaludin menambahkan, ia akan legowo terkait dengan nomor urut. Menurutnya, nomor urut bukanlah patokan meraih kemenangan.

“Saya secara pribadi mengatakan legowo dengan nomor urut berapa pun. Dan saya pikir nomor urut bukan patokan untuk menang,” lanjut Sawal.

“Intinya menurut saya nomor berapa pun yang saya dikasih, saya anggap itu adalah nomor yang diberikan oleh Allah SWT untuk saya berjuang dengan nomor itu,” tandasnya.

Exit mobile version