Program SIM Gratis Sudah Dirasakan 2.543 Warga Boalemo

#Advetorial – Program SIM gratis bagi masyarakat kurang mampu yang merupakan salah satu 14 program unggulan pemerintahan Darwis-Anas (DAMAI) terus berlanjut. Kali ini bagi masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai diawali pelatihan dan dibuka langsung Bupati H. Darwis Moridu didampingi Kapolres AKBP Ade Permana SIK MH, Senin (26/11/2018).

Program yang bekerjasama antara Pemerintah daerah dan Polres Boalemo ini telah menerbitkan 2.543 Sim gratis bagi masyarakat di enam kecamatan. Mulai dari wilayah Kecamatan Mananggu, Botumoito, Tilamuta, Dulupi, Wonosari, Paguyaman dan Paguyaman Pantai. 

Untuk program bagi warga Paguyaman Pantai sendiri, Bupati H. Darwis Moridu menyampaikan program sim kolektif atau SIM gratis bagi masyarakat Boalemo merupakan solusi terbaik bagi masyarakat yang belum memiliki surat ijin mengemudi.

Setiap tahunnya kata Bupati Darwis Moridu, kuota penerima sim gratis akan terus ditingkatkan di tiap kecamatan. “Sejauh ini sudah ada 2.543 SIM gratis sudah disalurkan ke masyarakat penerima. Program ini  pun sukses atas kerja sama pemerintah daerah dengan Polres Boalemo,†ungkap Bupati Darwis Moridu seraya memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama Polres. (***)

Laporan : Muchlis Kai Tc Boalemo

Exit mobile version