Program Motabi Kambungu Dapat Banyak Pujian dari Masyarakat

TATIYE.ID (GORUT) – Program Motabi Kambungu yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara diseluruh Kecamatan itu, kini mendapat banyak pujian dari berbagai elemen masyarakat.

Program yang baru saja di launcing oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu pada Rabu (13/7/2022) bertempat di Kecamatan Tolinggula, dengan membawa hampir seluruh Pimpinan OPD disambut baik oleh masyarakat.

Dari hasil informasi yang dihimpun oleh Tatiye.id, banyaknya masyarakat yang apresiasi atas kegiatan tersebut. Pasalnya menurut mereka, dengan adanya program ini, tentu dapat memberikan banyak solusi dalam setiap persoalan rakyat kecil.

“Alhamdulillah program Motabi Kambungu bisa membuat ratusan masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos dalam hal segala kepengurusan. Baik itu izin usaha maupun pengurusan data kependudukan,” ucap salah satu warga yang tenga merasakan kebahagian tentang adanya program ini.

Tidak hanya itu, atas pengakuan warga, berkat rombongan yang diboyong oleh bapak bupati dalam menghadiri acara launcing Motabi Kambungu di Kecamatan Tolinggula, bisa menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat pelaku UMKM.

“Hal ini imbas menurut kami, karena dengan tidak adanya pembagian beban disetiap desa, dagangan para pelaku UMKM pun laris manis,” ungkap warga.

Selain itu juga masyarakat meminta agar kegiatan Motabi Kambungu yang hanya dilaksanakan 2 hari di setiap Kecamatan ini, baiknya waktunya bisa ditambah sampai dengan seminggu tiap – tiap kecamatan. Bahkan merekapun meminta kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sekali dalam setiap bulan

Exit mobile version