Program BWSS II Gorontalo Mendapat Dukungan Aleg Bonebol

TATIYE.ID, (BONEBOL) – Ketua DPRD Bone Bolango mendorong mitra pemerintah lintas sektor untuk dapat mewujudkan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.

Politisi NasDem itu menjelaskan, program infrastruktur baik jembatan, jalan, dan lain sebagainya merupakan buah kerja pemerintah, baik Pemkab Bone Bolango, Pemprov Gorontalo, maupun pemerintah pusat.

“Kami sadari bahwa APBD kita tak sepenuhnya mampu membiayai pembangunan infrastruktur. Sehingga apa yang kita nikmati saat ini merupakan kolaborasi pemerintah lintas sektor,” ujarnya, Rabu (06/01/2021)

Nada yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau. Politisi Partai Golkar menjelaskan, berbagai usulan pembangunan ke BWS II Gorontalo dan Pemkab Bonebol terkait pencegahan dan penanganan pasca banjir yang terjadi hampir di seluruh wilayah Bonebol butuh kecepatan, ketepatan, serta penanganan untuk mengendalikan arus air. Dan hal itu diharapkan dapat meminimalkan potensi rusaknya akibat hantaman air sungai.

“Pemberlakuan sempadan sungai yang akan berdampak bagi pembangunan waduk Bulango Ulu, revitalisasi bendungan Alale, pembangunan waduk Bone Ulu, pembangunan cikdam dan lain sebagainya menjadi poin penting untuk dibahas…”

“Dan ada sebagian yang sudah terprogram dan sementara dilaksanakan oleh BWSS II Gorontalo diharapkan dapat dimaksimalkan sesuai harapan,” tandasnya. (*)

Exit mobile version