Profil Ismail Pakaya, Putra Gorontalo yang Bakal Dilantik jadi Pj Gubernur

TATIYE.ID (GORONTALO) – Nama Ismail Pakaya saat ini tengah menjadi sorotan usai dirinya ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo menggantikan Hamka Hendra Noer.

Ismail Pakaya merupakan pejabat eselon I di Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan jabatan Staf Ahli Bidang Sosial, Politik, dan Kebijakan Publik. Berikut biografi lengkapnya:

Ir. Ismail Pakaya, M.E merupakan putra daerah Gorontalo yang lahir di Suwawa, 13 Januari 1968. (Ralat dari berita sebelumnya berjudul: Profil Ismail Pakaya, Putra Gorontalo Kelahiran Solo yang Bakal Dilantik jadi Pj Gubernur)

Menempuh pendidikan S1 Peternakan Umum, Universitas Tadulako, Palu tahun 1992 dan S2 Ekonomi Pembangunan, Universitas Sam Ratulangi tahun 2008

Ismail mengawali karier birokrasinya di Sulawesi Tengah kemudian berpindah ke Sulawesi Utara dengan berbagai jabatan struktural yang diemban. Kemudian Ismail berpindah ke Pemda Pohuwato sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan.

Setelah berkiprah di Sulawesi, Ismail kemudian melanjutkan kariernya di Jakarta sebagai Fungsional Perencana Madya, sampai akhirnya menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagakerjaan pada Kementerian Ketenagakerjaan.

Exit mobile version