Profesor Ikbal: Mansir Orang yang Tepat di Masa yang Tepat

Mansir Mudeng (kiri), Mohammad Ikbal Bahua (kanan), (Foto Istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Profesor Mohammad Ikbal Bahua menyebut bahwa langkah Mansir Mudeng menuju puncak botu bakal mulus. Menurutnya, Mansir merupakan orang yang tepat di masa yang tepat

“Beliau (Mansir) ini merupakan suatu politisi di Gorontalo yang sudah berpengalaman dalam politik dan berorganisasi. Ia bisa membawa perubahan masa depan untuk demokrasi Gorontalo. Bukan cuman di Gorontalo, bahkan beliau ini bisa juga akan membawa nama daerah ke tingkat Nasional.Namun itu perlu step by step buat beliau,” kata Profesor Ikbal.

Guru besar di UNG ini menambahkan bahwa cara Mansir berpolitik sangat idealis terhadap aturan aturan yang berlaku. Sehingga kata Ikbal, orang yang berhadapan dengan Mansir harus mengetahui aturan tersebut.

“Cara ia berpolitik memang orang yang idealis terhadap aturan yang berlaku sehingga siapapun yang berhadapan dengan beliau harus mengerti betul aturan itu apakah itu berdasarkan peraturan pemerintah atau berdasarkan hukum yang berlaku. Itu talenta seorang pak Mansir Mudeng,” tambah Ikbal.

Mendengar informasi bahwa Mansir Mudeng akan mengikuti Pileg 2024 untuk DPRD Provinsi Gorontalo, ia meyakini jika pria berkepala plontos itu pantas berada di puncak botu.

“Ia sangat kompeten di bidang politik kenapa? Talenta seperti pak Mansir ini bisa berhadapan dengan semua tokoh dari atas sampai bawah. Saya bole mengatakan pak Mansir Mudeng ini orang yang tepat di masa yang tepat.
Artinya, perjuangan beliau sudah tepat didekade ini biarlah Masyarakat yang menilai,” tutur Dosen UNG, Fakultas Pertanian itu.

“Kapabel mengelola konflik. Sehingga orang yang bisa mengelola konflik itu bisa dipercaya oleh rakyat. Karena jangan sampai hanya mengelola konflik tapi tidak bisa menyelesaikan konflik. Sehingga orang yang berhadapan dengan pak Mansir Mudeng itu kalau dia tidak mengerti dengan talenta pak Mansir pasti dia akan bertanya tanya,” tutup Ikbal.

Exit mobile version