Presiden Jokowi Apresiasi Cara Wali Kota Marten Tangani Covid-19

Wali Kota Marten A. Taha saat berbincang-bincang dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara terkait penanganan Covid-19 di Gorontalo, Kamis (11/02/2022)

TATIYE.ID (PEMKOT) – Upaya pemerintah Kota Gorontalo dibawah kepemimpinan Wali Kota Marten A. Taha dalam mengendalikan laju angka penularan Covid-19 dengan melibatkan seluruh stake holder, mendapatkan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo.

Bentuk apresiasi itu disampaikan Jokowi, saat menerima kunjungan Wali Kota Marten bersama pengurus pusat APEKSI diistana negara, Kamis (11/02/2021)

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Marten ditanyai terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Gorontalo.

“Alhamdulillah pak presiden, penanganan pandemi di Gorontalo dilakukan secara sinergitas. Baik Pemprov, Forkopimda, TNI, Polri, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat,” jelas Marten.

Berkat upaya itu lanjut Marten, laju penularan Covid-19 dapat dikendalikan oleh pemerintah.

Apa yang disampaikan Wali Kota Marten, dibenarkan Mendagri Tito Karnavian dihadapan Presiden RI Joko Widodo. Dia menjelaskan bahwa Gorontalo adalah daerah yang memiliki trend kesembuhan yang cukup tinggi.

“Gorontalo cukup baik penanganannya, pemerintah dareahnya juga selalu berkoordinasi dengan Satgas Pusat, dan Kemendagri,” kata Tito.

Kehadiran Walikota Gorontalo diistana, merupakan rangkaian agenda Munas Apeksi ke VI. Marten terpilih menjadi Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, berdasarkan Hasil Munas Tersebut. (*)

Exit mobile version