Pra POPNAS 2022 Sulteng, Ini 8 Venue Pertandingannya

Stadion Gawalise Palu yang rencananya akan menjadi venue cabang olahraga sepakbola di Pra POPNAS tahun ini

TATIYE.ID (SPORT) – Kontingen Pra POPNAS Provinsi Gorontalo Ahad 6 November 2022 resmi bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah dengan menempuh perjalanan darat.

Nah, pasalnya setibanya di Palu nanti sudah menanti delapan venue yang akan dijadikan lokasi pertandingan sesuai hasil rapat technical delegate dan Cd. tujuh Provinsi serta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hotel Swiss Bell Palu.

Selain itu Dispora juga menyediakan pusat informasi penyelengaraan multi event pelajar ini. Delapan venue yang akan digunakan pada Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Zona V 2022 mulai tanggal 8-13 November 2022 juga sudah siap.

“Jadi sesuai hasil rapat disepakati venue yang digunakan antara lain GOR Sentral Sport Silae untuk bulutangkis, Gelora Bumi Kaktus untuk bola basket, area terbuka Taman GOR untuk tinju, ballroom Sutan Raja untuk pencak silat, tenis lapangan di lapangan tenis Taman GOR Palu, sepak bola di Stadion Gawalise Palu, bola voli di GOR Siranindi dan sepak takraw di lapangan futsal Pipit,” ungkap Idrus Gubais, ketua tim aju kontingen Pra POPNAS Provinsi Gorontalo, ahad (6/11/2022).

Tambah Idrus, dari delapan venue tersebut Stadion Gawalise Palu yang lokasinya agak sedikit jauh dibandingkan venue cabang olahraha lainnya.

“Semua venue cabor sebagian besar di Kota Palu, hanya saja lapangan untuk sepakbola yang agak sedikit jauh lokasinya kalau dari posko kontingen kita di gedung KKIG Sulteng,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat berita ini diturunkan posisi terakhir rombongan kontingen Pra POPNAS Gorontalo yang terdiri dari satu unit bus besar berkapasitas 40 penumpang, dua mini bus 11 penumpang, satu mobil Calya dan satu mobil pickup tengah berada di Kabupaten Boalemo tepatnya diwilayah Kecamatan Mananggu. (*)

Exit mobile version