Pra PON Semakin Dekat, KONI Diminta Gercep Usai Musprov

TATIYE.ID (SPORT) – Pelaksanaan Pra Kualifikasi PON khususnya untuk cabang olahraga (Cabor) beladiri sudah semakin dekat. Kabarnya di bulan Juni 2023 pelaksanaannya akan dipusatkan di Solo Jawa Tengah.

“Kepastian tanggal kapan untuk pelaksanaan pra PON beladiri memang belum ada, hanya informasi bulan Juni. Dan itu sudah semakin dekat waktunya,” ujar pelatih pencak silat Gorontalo, Dedy Punu, Jum’at (3/2/2023).

Saat ini memang diakui sosok yang juga pelatih pencak silat PPLP Gorontalo itu, KONI Provinsi Gorontalo masih disibukkan dengan kegiatan persiapan musyawarah untuk memilih Ketua dan kepengurusan baru. Namun ia berharap persoalan Pra Kualifikasi PON ini dapat menjadi perhatian selanjut usai musyawarah.

“Selesai Musyawarah saya berharap KONI yang baru bisa Gercep (gerak cepat _ree). Karena dibandingkan daerah lain dari sisi persiapan, ya kita terlambat sebenarnya,” harap Dedy.

Untunglah beberapa cabor termasuk pencak silat sudah memulai proses persiapan terhitung 2 Januari 2023 lalu.

“Alhamdulillah meskipun dibilang terlambat, kita sudah mulai persiapan menghadapi Pra Kualifikasi PON sejak 2 Januari 2023 lalu sampai sekarang dengan kondisi latihan mandiri,” jelasnya. (*)

Exit mobile version