PPP Buka Pendaftaran Calon Bupati Gorontalo Pekan Depan

Logo Partai Persatuan Pembangunan (foto Istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Satu per satu partai politik kini tengah membuka pendaftaran calon kepala daerah di Kabupaten Gorontalo, salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gorontalo, Awaludin Pauweni mengatakan dalam proses pendaftaran bakal calon Bupati Gorontalo nantinya akan melalui beberapa tahapan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) nomor 13 tahun 2024 oleh DPP tentang Pilkada serentak 2024 di internal PPP. Berdasarkan PO itu kita di DPC membentuk panitia pendaftaran yang tugas pokoknya untuk menampung, menerima pendaftaran,” kata Awaludin, Rabu (24/4/2024).

PPP yang bermodalkan enam kursi dari hasil Pileg DPRD Kabupaten Gorontalo 2024 kemarin akan membuka diri bagi siapa saja untuk mendaftar baik itu internal maupun eksternal partai.

“Iya pendaftaran akan dibuka pada pekan depan. Namun dalam waktu dekat ini kami akan melakukan rapat Pimpinan Harian (Pinhar) untuk membentuk panitia,” pungkas Awaludin.

Sementara itu, dalam internal PPP sendiri terdapat beberapa nama yang masuk dalam bursa calon Bupati Gorontalo seperti Usman Tahir Rajak, Fory Naway, Awaludin Pauweni, Syam T Ase, dan Sawaludin.

Exit mobile version