PPP Belum Tetapkan Pengganti Indra Yasin ke DPR RI, Nelson: Yang Pasti Bukan Saya

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pasca wafatnya Bupati Gorontalo Utara, Almarhum Indra Yasin, yang dipersiapkan untuk terjun di kontestasi Pileg untuk kursi DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Provinsi Gorontalo, hingga kini belum ada informasi soal siapa yang bakal mengisi posisi tersebut.

“Hingga kini kami belum menemukan figur yang tepat untuk mengganti posisi yang ditinggalkan oleh beliau (almarhum Indra Yasin). Ini memang tidak mudah, karena hal ini bukan sekedar menaruh nama orang di situ, tapi kan partai menargetkan satu kursi DPR RI kepada kami. Tapi kami masih punya waktu untuk itu, In syaa Allah pada waktunya akan ada nama yang telat untuk posisi itu, ” Jelas Nelson kala ditemui wartawan saat dirinya menghadiri pelantikan pengurus PAN se Provinsi Gorontalo, Sabtu (21/5/2022) di Gorontalo Convention Center (GCC) Kota Gorontalo.

Ditanya apakah dirinya sebagai Ketua DPW PPP bakal menjadi Caleg DPR RI, Nelson menegaskan bahwa dirinya ditugaskan oleh partai untuk bertarung di level Pilgub.

“Yang pasti bukan saya (Jadi Caleg DPR RI). Saya kan ditugaskan ke Pilgub, ” Ujar Nelson.

Ditanya apakah PPP akan kembali mencalonkan Hana Hasanag Fadel Muhammad, seperti pada Pileg tahun 2019 lalu, Nelson mengatakan bahwa hal tersebut sangat mungkin terjadi. Namun pihaknya masih membangun komunikasi dengan sejumlah figur, termasuk Hana Hasanah Fadel Muhammad. (*)

Exit mobile version