PPALC – YAI Gorontalo, Bagikan 1171 Makanan dan 50 Sembako di GJBN

GORONTALO – Eksistensi komunitas PPALC (Pola Pertolongan Allah Learning Class) dalam aksi sosial di Kota Gorontalo, tak perlu diragukan lagi.

Lewat aksi Gerakan Jumat Berkah atau GJB, PPALC Gorontalo sejak beberapa tahun ini, setiap Hati Jumat mereka rutin memberikan berbagai santunan sosial kepada kaum dhuafa.

Pada Jumat (12/2) kali ini, PPALC kerja bareng Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Gorontalo, menggelar aksi sosial yang dikemas dalam kegiatan Gerakan Jumat Berkah Nasional (GJBN).

Pada GJBN ini, disalurkan 1171 makanan dan 50 paket sembako. Sebanyak 571 paket sarapan disebar di Bundaran Saronde Kota Gorontalo untuk petugas kebersihan, abang bentor, driver ojol dan warga yang membutuhkan.

Selain itu ada 600 paket makanan dibagikan kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman Limboto. Sementara untuk paket sembako, dibagikan kepada para pemulung di TPA Talumelito.

“Aksi GJBN ini bukan hanya dilaksanakan di Gorontalo, tapi di seluruh Indonesia tepatnya di 105 Kota. Alhamdulillah untuk Gorontalo berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PPALC Gorontalo dan YAI Gorontalo yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini,” ujar Nova, salah satu pegiat PPALC Gorontalo.

Nova menambah, rangkaian GJBN sendiri telah dimulai sejak Kamis (11/2) berupa mabit di kantor KNRP Gorontalo yang diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya, Sholat tahajjud berjamaah, Taujih, Sholat Subuh Berjamaah, Tilawah dan Sedekah Pagi. (*)

Exit mobile version