Pos Parkir Stadion Merdeka Sudah Beroperasi, Ini Harapan Disparpora

TATIYEE.ID (SPORT) – Pemberlakuan pos parkir di stadion Mereka Kota Gorontalo akhirnya sudah dilakukan mulai tanggal 4 Januari 2024. Pasalnya meski masih bersifat percobaan sementara, namun fasilitas pos parkir yang sudah dibangun masih terdapat sedikit kekurangan yang harus disempurnakan lagi.

Kadis Disparpora Kota Gorontalo, Zamroni Agus kepada awak media ini mengatakan, pemberlakuan Pos Parkir Stadion Merdeka kota Gorontalo sudah difungsikan sejak tanggal 4 Januari dari rencana awalnya tanggal 1 Januari. Meski demikian, beberapa penyempurnaan fungsi fasilitas masih terus dibenahi hingga saat ini.

“Jadi karena masih baru, makanya kita lakukan percobaan untuk melihat dimana saja fungsi fasilitas pos parkir ini yang perlu disempurnakan. Tapi intinya, fasilitas ini sudah resmi kami gunakan atau terapkan,” kata Zamroni Agus, Jum’at (5/01/2024).

Pembangunan pos parkir yang menelan anggaran sekitar Rp 200 juta tersebut diharapkan Zamroni dapat menjadikan keteraturan dan kenyamanan para pengguna fasilitas stadion Merdeka kota Gorontalo.

“Harapannya dengan adanya pos parkir ini, kenyamanan dalam menggunakan fasilitas stadion akan lebih baik lagi. Selain itu tentunya kedepan akan lebih meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Gorontalo,” harap Zamroni.

Untuk tarif parkir sendiri, sementara kita terapkan untuk kendaraan roda dua dibebankan Rp 2000 sekali masuk dan roda empat itu Rp 5000.

Sementara itu, terkait bagaimana penggunaan fasilitas ini bagi para atlet, Pemerintah Kota Gorontalo melalui Disparpora tetap akan memberikan kemudahan bagi atlet yang akan melakukan aktivitas latihan di stadion Merdeka Kota Gorontalo. (*)

Exit mobile version