Populerkan Lagi Olahraga Panjat Tebing, MTLM UNG Gelar Event Wall Climbing Competitions 2021

TATIYE.ID (SPORT) – Untuk lebih mempopulerkan olahraga panjat tebing di Gorontalo khususnya di kalangan kaula muda, Motolomoia UNG menggelar event Climbing Competitions 2021 di arena wall kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Selasa 21 Desember 2021.

Ketua panitia Rizal Pakaya kepada tatiye.id mengaku tujuan utama digelarnya event ini yakni tidak lain untuk lebih mempopulerkan olah panjat tebing ini bagi generasi muda Gorontalo, khususnya di kalangan Siswa dan mahasiswa.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni dalam rangka untuk mempopulerkan cabor panjat tebing karena masih dinilai belum bisa bersaing dengan cabor lain. Padahal cabor panjat tebing ini sudah masuk dalam desain besar olahraga nasional, dan sudah masuk dan dipertandingkan dalam olimpiade,” beber Rizal Pakaya, Rabu (22/12/2021).

Rizal juga berharap dengan adanya event ini akan memotivasi pembinaan prestasi olahraga panjat tebing di Gorontalo agar lebih baik lagi kedepan. Sehingga akan lahir atlet-atlet berprestasi yang diharapkan dapat berjaya di pentas nasional dan internasional.

“Besar Harapan kami semoga akan lahir atlet-atlet panjat tebing Gorontalo berprestasi yang dapat membawa olahraga panjat tebing bisa sampai di kanca internasional,” Harapnya.

Sebagai informasi, pada event Wall Climbing Competitions 2021, Cukududu Cilmbing Team sukses meraih juara umum setelah meraih 2 medali emas dan 1 medali perak. Disusul FPTI Bonebol dengan 1 perak dan 2 Perunggu.

Juara putra
1. Stenly Tampi (Cukududu Climbers team)
2. Irfan Kantue (Cukududu Climbers Team)
3. Riswan Banti (FPTI Bone Bolango)

Juara putri
1. Anggun Olii (Cukududu Climbers Team)
2. Selvina Ramli (FPTI Bone Bolango)
3. Sri hangkiho (FPTI Bone Bolango)

Exit mobile version