Pomnas 2022 Di Sumbar, Gorontalo Utus Lima Cabor

TATIYE.ID (SPORT) – Persiapan BAPOMI Gorontalo menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tahun 2022 di Sumatra Barat (Sumbar) terus dimatangkan. Pomnas ke-17 yang akan digelar pada 17-26 November 2022 nanti, rencananya Provinsi Gorontalo hanya akan mengutus lima cabang olahraga dari 14 yang dipertandingkan.

“Kita sudah melakukan tahapan seleksi untuk semua nomor dan kelas beberapa cabor yang akan diutus nanti, itupun anggaran untuk ke Pomnas nanti bisa dibilang kurang dan dibebankan ke masing-masing perguruan tinggi,” kata Syarif, Selasa (4/10/2022).

Tambah Syarif, Pomnas merupakan kegiatan olah raga nasional antar provinsi untuk mahasiswat tingkat sarjana dan diploma. Kegiatan yang digelar dua tahun sekali ini mempertandingkan 14 cabang olah raga. Cabang olah raga tersebut antara lain, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, futsal, karate, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, taekwondo dan tenis.

“Harapan semua pihak akan Pomnas ini yakni bagaimana dapat berkontribusi positif pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” pungkas Syarif. (*)

Exit mobile version