Poltekes Terjunkan 273 Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan

Sumber : Humas Pemda Bone Bolango

TATIYE.ID (KAMPUS) – Ditengah masa pandemi COVID-19, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekes Kemenkes)Gorontalo menurunkan 273 mahasiswanya turun Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) di Kabupaten Bone Bolango. Senin (8/2/2022).

Direktur Poltekes Kemenkes Gorontalo, Moh. Anas Anasiru, mengakui untuk tahun ini ditengah COVID-19 pihaknya melakukan kegiatan dengan segala keterbatasan. Namun, PKLT tetap dilaksanakan karena tuntutan pendidikan

“Kami politeknik adalah pendidikan vokasi yang mau tidak mau praktek itu harus tetap dilaksanakan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa mahasiswa yang melakukan PKLT sudah melakukan rapid test dan dosen-dosennya dilakukan swab. Nantinya mereka di lapanganpun akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou secara langsung menerima mahasiswa PKLT. Rencananya para mahasiswa akan disebar di 7 Desa dan 1 Kelurahan. Ia yakin kehadiran Poltekes Kemenkes Gorontalo bisa meningkatkan derajat kesehatan yang ada di Gorontalo.

Sumber : Humas Pemda Bone Bolango

“Saya mengingat betul perkembangan Poltekes Kemenkes Gorontalo mulai dari SPK, Akademi Keperawatan hingga menjadi Poltekes Kemenkes Gorontalo seperti sekarang,”katanya.

Tak lupa Bupati Hamim menitipkan pesan agar para mahasiswa PKLT Poltekes Kemenkes Gorontalo agar bisa menjadi duta penegakan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat dimasa pandemi COVID-19 saat ini.

Exit mobile version