Polres Bonbol Bekuk 4 Pelaku Spesialis Pencuri Sembako

Kapolre Bone Bolango AKBP Suka Irawanto. Melakukan Press Conference, dengan sejumlah wartawan di Mapolres Bone Bolango.

TATIYE.ID (BONE BOLANGO) – Polres Bone Bolango meringkus komplotan spesialis pencurian warung yang telah beraksi di beberapa tempat kejadian perkara, seperti di Kabila dan kecamatan suwawa.

Kapolresta Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M,SI mengatakan, komplotan itu terdiri dari empat pelaku.

“Kami menangkap Empat pelaku spesialis kasus pembobolan dan pencurian. Mereka ini beraksi di beberapa TKP di wilayah kabupaten Bone Bolango, dan juga Kota Gorontalo,” kata Suka Irawanto lewat Press Conference yang dilaksanakan di Mapolres Bone Bolango, Rabu (24/2/2021).

Pelaku yang ditangkap berinisial AI, MR, ID, dan IB. Masing Masing warga Desa Bendungan kecamatan Bolango Ulu, Kabupaten Bone Bolango.

Suka menyebutkan, dalam menjalankan aksinya komplotan ini sangat terorganisasi. Dengan modus mengamati pemilik warung dan toko yang sedang tidak berada di tempat, pelaku langsung menggasak isi warung, seperti beras, sembako serta sejumlah uang tunai.

“Mereka berempat, asalnya dari satu lingkungan semua. Dan ada satu orang yang menggerakkan tim ini untuk melakukan pencurian,” Jelas Suka.

Suka mengatakan, komplotan pencuri ini telah meresahkan warga Kabupaten Bone bolango selama setahun terakhir ini.

Kapolre Bone Bolango AKBP Suka Irawanto. Melakukan Press Conference, dengan sejumlah wartawan di Mapolres Bone Bolango.

Mereka berhasil di amankan oleh Tim sopati Polres Bone Bolango dan Polsek Kabila,

Setelah mencuri dibeberapa lokasi, di Bone Bolango, dan Kota Gorontalo. Sasarannya pun beragam, mulai dari kios, warung, dan pertokoan,

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan Barang bukti hasil pencurian, seperti 7 koli beras, (350) kilo gram beras, langsung di bawah ke Mapolres Bone Bolango.

“Dalam kasus ini, Ke empat tersangka kami kenakan pasal 363 KUHP dengan Ancaman 7 tahun hukuman Penjara,” terang AKBP Suka Irawanto.

Exit mobile version