Polda Gorontalo Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

TATIYE.ID (POLRI) – Polda Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Gorontalo, Rabu (24/03/2021).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi menyampaikan bahwa saat ini wilayah Gorontalo berada pada puncak musim penghujan, dimana intensitas curah hujan yang cukup tinggi saat ini dapat memungkinkan terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor.

“Sejalan dengan hal tersebut diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari kita semua selaku pengemban fungsi tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi setiap kejadian bencana yang timbul guna mencegah dan meminimalisir timbulnya korban serta mempersiapkan penanganan tingkat lanjut,” ujar Wakapolda Gorontalo.

Ia berharap semua pihak atau stakeholder untuk memperkuat sinergitas dalam rangka penanggulangan bencana.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas lintas instansi dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini Pemerintah Provinsi dan TNI-Polri sepakat untuk bersama-sama serta bahu membahu membantu masyarakat dalam menangani dampak bencana yang terjadi nantinya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Gorontalo Pemerintah Provinsi agar masyarakat Gorontalo terhindar dari bencana,” tutup Kabid Humas.

Exit mobile version