Pohuwato Siap Ikut Bidding Porprov Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Berkaca pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu, KONI Pohuwato berharap KONI Provinsi Gorontalo dapat menggelar Bidding tuan rumah Porprov demi mengangkat gengsi event tersebut.

“Saya melihat daerah lain pelaksanaan Porprov nya diawali dengan sebuah pemilihan siapa yang akan menjadi tuan rumah. Ini saya rasa patut ditiru dan mungkin akan lebih menambah gengsi pelaksanaan event itu sendiri selain tentunya kualitas output event dapat menghasilkan atlet-atlet yang handal,” kata Sekeris KONI Kabupaten Pohuwato, Muslimin Nento, Selasa (4/7/2023).

Dan lanjut Muslimin, jika KONI Provinsi Gorontalo menggelar Bidding tuan rumah Porprov, maka KONI Kabupaten Pohuwato siap mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

“Kalau Bidding tuan rumah Porprov jadi dilaksanakan, kami Pohuwato siap mencalonkan diri sebagai tuan rumah,” tegas sosok sekertaris KONI Pohuwato dua periode tersebut.

Terakhir Muslimin menambahkan proses Bidding tuan rumah Porprov ini juga sebagai sebuah upaya untuk memikat pihak swasta untuk sama-sama mensukseskan event olahraga di daerah.

“Dampak dari pelaksanaan Porprov termasuk tahapan Bidding tuan rumah ini sangat luas. Salah satunya dampak pada ekonomi suatu daerah yang menjadi tuan rumah itu sendiri,” tambahnya. (*)

Exit mobile version