Pohuwato Kembali Raih Prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI

TATIYE.ID (POHUWATO) – Kabupaten Pohuwato kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Gorontalo atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2020, Senin (31/05).

Opini WTP tersebut diberikan disaat penyerahan LHP atas LKPD Pohuwato oleh Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo, Dwi Sabardiana yang diterima Bupati Saipul A Mbuinga yang berlangsung di auditorium BPK RI Perwakilan Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul A. Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato dengan memberikan opini WTP atas audit LKP Pohuwato T.A 2020.

“Ini merupakan WTP ke-8 Pohuwato dan yang pertama di masa pemerintahan kami (Saipul-Suharsi). Insyaallah ini adalah awal yang baik dan terus kami upayakan peningkatan perbaikan terutama dalam pengelolaan keuangan daerah,” terang Bupati Saipul.

Lebih lanjut, Bupati berharap penghargaan WTP untuk Kabupaten Pohuwato ini bisa menjadi spirit dan energi dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Semoga ini menjadi energi baru bagi kami untuk memotivasi dan mendorong OPD untuk tidak berhenti dalam berinovasi dan berkinerja lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo, Dwi Sabardiana mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan selama dua bulan penuh telah selesai dan saat ini adalah pemberian penghargaan.

“Pemberian opini akan lebih baik apabila diiringi kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah ketiga kabupaten ini opininya WTP,” jelas Dwi.

Hadir pada penyerahan tersebut Ketua DPRD, Nasir Giasi, Penjabat Sekda, Iswanta, SE.,Ak, Inspektur Daerah, Trizal Entengo, Kepala BKD, Iskandar Datau, Sekwan Pohuwato, Mahyudin Ahmad.

Exit mobile version