PMI Tingkatkan Keterampilan Dan Peran Serta Relawan

INFO60KATA – Untuk membekali relawan dalam mengatasi bencana alam di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bonebol menyelenggarakan pelatihan relawan PMI dan simulasi bencana sebagai upaya untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi darurat bencana, di Desa Huangobotu Kecamatan Kabila Bone. Minggu (18/11) Kemarin.
Bupati Bonebol Hamim Pou saat menutup rangkaikan kegiatan itu mengatakan, pelatihan relawan PMI dan simulasi bencana merupakan bagian dari penanda kesiapan kita di Bonebol dalam menghadapi keadaan-keadaan kritis jika terjadi bencana. Karena ada sekompok relawan yang siap melakukan pertolongan dalam waktu yang sangat cepat.
Sementara itu, Ketua Harian PMI Kabupaten Bonebol Marni Nisabu menjelaskan, kegiatan pelatihan relawan PMI dan simulasi bencana yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17-18 November 2018 di Kecamatan Kabila Bone itu, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan peran serta relawan dalam kegiatan penangggulangan bencana. (*)
Laporan : Zulkifli Ibrahim, Tatiye Channel

Exit mobile version