Plt Bupati Gorut Lantik 5 Pejabat Baru di Dinas Dukcapil

TATIYE.ID (GORUT) – Plt Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (08/04/2022).

Thariq mengatakan bahwa jabatan – jabatan yang hari ini telah diisi telah memenuhi ketentuan dan sudah melalui usulan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Usulan itu sudah melalui tahapan yang panjang dari tahun lalu, sehingga pada tahun ini alhamdulillah telah keluar perintah dari kementerian untuk melantik beberapa pejabat tersebut,” ujar Thariq.

Lanjut Thariq, dimana dengan statusnya sebagai Plt ini dirinya belum bisa melakukan pelantikan. Namun karena berdasarkan pengusulan maupun persetujuan dari kementerian itu sendiri maka pelantikan dapat dilakukan.

“Untuk beberapa pejabat yang hari ini telah dilantik, itu tentu sudah mendapat persetujuan dari kementerian, dimana memerintahkan kepada Plt Bupati agar dapat melakukan pelantikan,” ucapnya.

Thariq berharap kepada beberapa pejabat yang telah dilantik pada hari ini untuk segera mendalami tupoksinya masing – masing. Sekaligus dengan rincian tugas dan bentuk kegiatan.

“Insya Allah Senin ini saya akan turun langsung ke Dinas tersebut, guna melakukan pemeriksaan apa – apa saja yang telah mereka siapkan,” jelasnya.

Selain itu kata Thariq, ia pun meminta kepada pejabat tersebut agar dapat berkoordinasi dengan Kadis maupun pejabat yang berada di lingkungan Dukcapil untuk meminta petunjuk maupun koordinasi tentang pelaksanaan tugas – tugas tersebut.

“Tidak hanya itu, sayapun berharap para pejabat ini bisa berdaptasi dengan baik untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif. Mengapa demikian? Karena Dukcapil ini memiliki peran strategis,” tandasnya. (*)

Exit mobile version