Pj. Bupati Boalemo Pimpin Apel Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan 2022

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan memimpin apel pasukan operasi kewilayahan patuh otanaha 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo beserta jajaran Polres Boalemo, bertempat di halaman Markas Polres Boalemo, Senin (13/06/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Boalemo, Dadang Wijaya,Sekda Boalemo, Sherman Moridu, Wakapolres Boalemo bersama jajarannya, Forkopimda Boalemo, Dandim 1313 Pohuwato, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Kepala Kejaksaan Kabupaten Boalemo, Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta, PJU Polres Boalemo, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo.

Hendriwan menyampaikan bahwa apel pasukan operasi kepolisian kewilayahan patuh otanaha 2022 itu merupakan tahapan yang harus dilakukan untuk melihat sejauh mana personil sarana prasarana yang akan digunakan dalam mensukseskan pelaksanaan operasi.

“Adapun sarana kali ini meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca penggelaran operasi,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada personil yang terlibat dalam oprasi patuh otanaha tahun 2022 agar menyiapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa menampilkan jati diri sebagai Polri Presisi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan dibidang lalu lintas sekarang ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis,” tambah Hendriwan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah penduduk yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilisas dalam memenuhi kebutuhan kehidupan, akan tetapi tingkat kesadaran masyarakat terhadap tata tertib dalam berlalu lintas masih sangat rendah sehingga mengakibatkan jumlah angkat kecelakaan dan pelanggaran cukup tinggi.

“Saat ini kesadaran masyarakat terhadap tata tertib dalam lalu lintas masih sangat rendah sehingga mengakibatkan jumlah kecelakaan dan pelanggaran yang cukup tinggi,” jelasnya.

Exit mobile version