Pj Bupati Boalemo Minta Pemerintah dan Masyarakat Dukung Kegiatan ST 2023

TATIYE.ID (BOALEMO) – Memperingati Hari Statistik Nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boalemo melaunching Agro ST 2023 yang sebelumnya didahului dengan ekspose data produktivitas tanaman pangan Kabupaten Boalemo.

Launching Agro ST 2023 itu dilakukan oleh Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan di BPS Kabupaten Boalemo, Senin (26/09/2022).

Acara tersebut mengangkat tema Statistik Berkualitas, Bangsa Sejahtera yang dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kepala BPS Kabupaten Boalemo, Andi Idiel Fitti, SE, M.Si, Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Gorontalo Arifin Mohammad Ointu, SE, Asisten II Fatlian Podungge, S.Pd, M.Si dan para petani.

Hendriwan dalam sambutannya berharap kepada aparat pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo agar dapat mendukung dan mengawal kegiatan ST 2023 serta menerima petugas sensus dengan baik.

“Sehingga dapat menghasilkan data yang lebih akurat dan bermanfaat bagi Pemerintah daerah dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boalemo,” kata Hendriwan.

Ia pun menambahkan bahwa hasil data oleh BPS selama ini sangat diharapkan updatenya, mengingat dasar perubahan penyesuaian besaran alokasi dana pusat akan sangat tergantung pada hasil sensus dari BPS.

“Sensus pertanian ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupatrn Boalemo, untuk ST 2023 ini sangat penting, sebab dapat mewujudkan Kabupaten Boalemo yang memiliki ketahanan pangan dengan data-data pertanian yang lengkap,” tutupnya.(*)

Exit mobile version