Pj Bupati Boalemo Dukung Program Penanaman Bibit Jagung PT Kaltim

TATIYE.ID (BOALEMO) – Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan melakukan penanaman perdana bibit jagung yang diselenggarakan PT. Pupuk Kaltim di Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi.

“Tentunya sebagai Penjabat Bupati Boalemo,saya sangat mendukung program yang dilaksanakan PT. Pupuk Kaltim di Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi, karena program ini sangat sinkron untuk mendukung roda perekonomian di Kabupaten Boalemo,” kata Hendriwan, Rabu (15/06/2022).

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada PT. Pupuk kaltim yang telah menyelenggarakan penanaman perdana bibit jagung di Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi, dimana program pertanian ini merupakan salah satu program yang disampaikan Presiden Joko widodo pada pertemuan rapat dengan para Penjabat Gubernur dan Bupati se-Indonesia.

Selain itu, Hendriwan menyampaikan bahwa APBD Kabupaten Boalemo belum mencapai 800 miliar, itupun hampir 80 porsen masih tergantung transfer pusat dan PAD Kabupateb Boalemo,

“Kami melihat hanya 60 miliar, berarti pendapatannya belum optimal, kalau ini masih tergantung APBN pusat, jangan berharap PAD kita akan optimal,” kata dia lagi.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk bersama-sama mencari solusi bagaimana untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Boalemo.

Exit mobile version