Pj Bupati Boalemo Buka Rakor Tindaklanjut Beasiswa Indonesia Emas Daerah Milik APKASI

TATIYE.ID (BOALEMO) – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu,S.Pd,MM membuka secara daring rapat koordinasi tindak lanjut Beasiswa Indonesia Emas Daerah yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia, Selasa (14/11/2023)

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM menyampaikan bahwa Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia sebagai organisasi pimpinan daerah yang senantiasa aktif berkolaborasi dengan Pemerintah dan Non Governmental Organization (NGO) untuk mewujudkan pembangunan daerah melalui agenda program utama bidang Pendidikan.

Eksistensi APKASI sejauh ini setidaknya telah menjadi mainresource bagi sejumlah lembaga dalam memahamì perkembangan dan pembangunan daerah seluruh Indonesia.

“Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) telah memprogram salah satu program strategis bidang pendidikan yaitu program Beasiawa Indonesia Emas Daerah (BIE – D) telah berkolaborasi dengan 21 Perguruan tinggi Negeri dan program Beasiswa luar Negeri bekerjasama dengan Pemerintah Tiongkok, Cina,” kata Pj.Bupati.

21 Perguruan Tinggi Negeri ini telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi daerah untuk mengalokasikan kuota sebanyak 5000 putra – putri terbaik daerah dapat menempuh pendidikan tinggi dalam negeri dan 2000 kuota beasiswa luar Negeri (Tiongkok) serta 200 ke mesir.

Tentu saja peluang ini perlu kita maksimalkan melalui bantuan beasiswa daerah pada APBD tahun 2024 dengan mengacu pada kemampuan daerah masing – masing.Program Beàsiswa Indonesia emas Daerah baik dalam negeri maupun luar negeri,diharapkan menjadi agenda jangka panjang menuju Indonesia Emas tahun 2045,” tutur Pj.Bupati

Exit mobile version