Pj. Bupati Boalemo – Baznas Serah Terimakan Rumah Sejahtera di Dulupi

TATIYE.ID (BOALEMO) – Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan meresmikan pembangunan rumah sejahtera yang dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boalemo untuk Keluarga Aris Alaliya yang belum lama ini rumahnya tertimpa pohon kelapa di Desa Tanah Putih Kecamatan Dulupi, Senin (14/11/2022).

Peresmian tersebut disaksikan asisten II Fatlina Podungge, Asisten III Rahmat Biya,Ketua Baznas Kabupaten Boalemo, Mus Moha, Kadis Kominfo Kabupaten Boalemo Ulkia Qiu, dan Camat Dulupi, serta masyarakat setempat.

Ketua Baznas Kabupaten Boalemo Mus Moha melaporkan bahwa rumah sejahtera ini dibangun oleh Baznas Kabupaten Boalemo dengan volume 6,3 m X 5,5 m total tipe 35,75 hampir 36 luas dengan biaya 20 jutaan.

Selain itu, Mus Moha melaporkan bahwa dari 3204 pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang berzakat kurang lebih 1400 pegawai dan sudah mencapai 40 persen.

“Target kami bulan Desember 2022 ini,bisa mencapai 100 juta, sehingga total dalam 1 tahun, kita bisa mendapatkan zakat sebesar 1,2 Miliar,mudah-mudahan kedepan zakat ini terus meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Hendri2an menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Kabupaten Boalemo yang telah membangun rumah sejahtera bagi masyarakat yang rumahnya tertimpa pohon kelapa.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang telah ikhlas membayar zakat maal dari total gajinya,”kata Hendriwan.

“Saya dengar dari laporan ketua Baznas sudah mencapai 40 persen, mudah-mudahan sisanya 60 persen kedepan bapak ibu pegawai dapat digerakkan hatinya,” imbuhnya.

Hendriwan berharap rumah sejahtera yang dibangun oleh Baznas Kabupaten Boalemo ini bisa bermanfaat untuk keluarga Aris Alaliya.(*)

Exit mobile version