Pimpinan DPRD Bonebol Ikuti Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Botupingge

Zainudin Pedro Bau (Wakil Ketua I DPRD Bone Bolango)

TATIYE.ID (BONEBOL) – Zainudin Pedro Bau (ZPB) bersama rekan kerja sesamanya pada Pimpinan DPRD Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Adzan Piola Mengkuti MUSRENBANG RKPD Tingkat kecamatan Botupingge Tahun 2022 secara Virtual pada hari Selasa, (9/3/2021).

MUSRENBANG tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Botupingge di fasilitasi BAPPEDA Bone Bolango dan menghadirkan beberapa SKPD.

Terlihat pada akun sosial media Facebook ZPB Center membagikan statusnya yakni penjelasan mengenai Teknis Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG).

” Musrembang merupakan model perencanaan pembangunan partisipatif melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa atau kecamatan dan lembaga pemerintah lainya, ” Tulis ZPB pada akun Facebooknya.

Ia menuliskan Ada 15 Program Hasil MUSREMBANG Kecamatan Botupingge yang penting dibutuhkan dan langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat Botupingge yang akan diajukan kepada Pemda Kabupaten Bone Bolango sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja SKPD Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 .

“Sebagai Anggota DRPD Bone Bolango dari Dapil 3 ( Kabila , Tilongkabila, Botupingge) Saya bersama Pak Azan Piola berkewajiban mengawal sekuat jiwa raga kami di DPRD nanti agar Usulan Musrembang kecamatan dapat terealisasi sekalipun dalam pelaksanaanya secara bertahap mempertimbangkan skala prioritas dan kondisi Anggaran, ” Di tulisnya dalam postingan tersebut.

Tak lupa, ZPB juga mengakhiri kalimat dalam status itu dengan doa agar seluruh perekonomian masyarakat di Kabupaten Bonebol dapat kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Covid 19.

Exit mobile version