Pimpin Rapat Forkopimda, Ini Harapan Wali Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wali Kota Marten Taha menekankan beberapa hal dalam memimpin Rapat Forkopimda Kota Gorontalo di Aula kantor walikota Gorontalo, Jum’at (29/7/2022).

Diantaranya terkait persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022, serta capaian vaksinasi maupun kepulangan jamaah Haji Kota Gorontalo.

“Saya minta petugas pengamanan, baik aparat TNI dan Polri dan Satpol-PP berperan aktif dalam mengawasi persiapan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mulai dari lapisan terbawah seperti kelurahan hingga Kota Gorontalo,” ujar Marten Taha.

Pemerintah Kota Gorontalo yang meraih peringkat pertama capaian vaksinasi diminta Marten agar tidak terlena, dan meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada.

“Tetap pakai masker. Ya, meski capaian vaksinasi Kota Gorontalo berada di urutan pertama se Provinsi Gorontalo, baik untuk dosis 1, 2 dan 3, dan meski saat ini diberi kelonggaran beraktivitas, prokes harus tetap dijalankan,” tegasnya.

Sementara hal lain yang terungkap pada rapar Forkopimda Kota Gorontalo yakni tes kesehatan kepada seluruh jamaah Haji Kota Gorontalo.

“Instruksi Satgas Covid-19, untuk pemulangan jemaah haji itu bertanggung jawab pemerintah daerah. Sehingga nantinya akan ada pemeriksaan kesehatan kepada semua jamaah Haji Kota Gorontalo yang diperkirakan mereka akan tiba di Gorontalo pada tanggal 9-10 Agustus nanti,” jelasnya. (*)

Exit mobile version