Pimpin Apel Perdana, Walikota Marten Minta ASN Tingkatkan Kinerja di Tahun 2021

Walikota Gorontalo Marten Taha (dua kiri) saat memimpin apel kerja perdana Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Senin (4/1/2021).

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Walikota Gorontalo Marten Taha meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo untuk terus meningkatkan kinerja di Tahun 2021.

Hal itu dikatakannya saat memimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Walikota, Senin (4/1/2021).

“Saya mengajak kepada seluruh ASN tanpa terkecuali untuk tetap semangat dan fokus dalam meningkatkan kinerja di Tahun 2021” ucap Marten dalam sambutannya.

Marten menuturkan, barometer dan tolak ukur dalam pencapaian kinerja adalah kemampuan untuk memberdayakan potensi yang tersedia baik dari SDM maupun sarana dan prasarana.

“Kelemahan kinerja aparatur dalam pelaksanaan tugas pemerintah adalah karena telah membudayanya sifat menungunggu perintah pimpinan, ingin dilayani dan kurangnya inovasi dalam setiap pekerjaan,” jelasnya.

Hal itu menurut Marten yang menimbulkan stigma negatif dan pandangan spegtis dari masyarakat, bahwa birokrasi pemerintahan belum cukup efisien, kurang profesional dan tidak kompetibel.

Olehnya, Marten mengajak seluruh ASN untuk keluar dari zona nyaman dengan membuat terobosan-terobosan baru yang lebih inovatif.

“Tahun ini akan penuh dengan tantangan, sehingga ASN harus adaptif menyikapi perubahan, termasuk penggunaan teknologi dan komunikasi menuju transformasi digital,” tandasnya. (Adv)

Exit mobile version