Pimpin Apel Pagi Perdana Di 2021, Plt Bupati : Disiplinlah Dalam Segala Aspek

TATIYE.ID (BOALEMO) – Plt. Bupati Ir. Anas Jusuf memimpin apel pagi perdana di tahun 2021 yang digelar di lapangan Alun-alun Tilamuta. Senin(04/01/2021). Tetap menerapkan protokol kesehatan.

Apel yang di ikuti Sekertaris Daerah, Ketua KPU Kabupaten Boalemo, Asisten I, II, dan III, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boalemo.

Mengawali arahannya, Plt. Bupati Ir. Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada ketua KPU Kabupaten Boalemo,Asra Djibu atas penghargaan yang diberikan kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Negara.

“Atas nama pemerintah Daerah kami menyampaikan terima kasih kepada ketua KPU Kabupaten Boalemo atas penghargaan yang diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Negara,”ujar Anas.

Selanjutnya, dirinya mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama antara KPU dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) Kabupaten Boelomo merupakan kerja sama yang strategis, dimana kedua instruksi telah berkomitmen melakukan kerja sama data pemilih.

“Dinas Dukcapil berkomitmen untuk membantu memenuhi data pemilih berkelanjutan yang dibutuhkan KPU, karena data kependudukan memiliki arti penting terhadap proses pemilu baik pemilih baru, meninggal, dan pemilih pindahan,”ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Plt. Anas, menyampaikan apresiasinya kepada kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Drs. Teguh Jatmika, serta penghargaan bagi PNS sebagai wujud keteladanan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan, hal tersebut sebagai tindak lanjut dari penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Saya menghimbau kiranya OPD lain untuk menindak lanjuti, ini sudah sejalan apa yang kami lakukan pada bulan november bahwa persoalan disiplin masih merupakan persoalan yang belum maksimal pelaksanaannya,”ucap Plt. Anas.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa sebagai pelayan masyarakat agar bersungguh-sungguh disiplin dalam segala aspek,

“Disiplin ini saya sudah tekankan dibeberapa tempat, bukan hanya disiplin persoalan waktu, disiplin anggaran, disiplin kinerja, disiplin melaksanakan tugas,”pungkasnya. (*)

Exit mobile version